Sabtu, 31 Maret 2012

Bulu Mata


Rabu, 28 Maret 2012

Kemaren, geng angkot pada ga masuk, jadi gue pulang ‘sendiri’. Ga sendiri sih, ada temen satu. Tapi karena ga deket sama sekali, sepanjang jalan ga ngomong apa-apa. Basa-basi doang. Ya, gue masuk cuma karena 2 alasan yang sangat kuat. Pelajaran olahraga penilaian lari dan kalo susulan itu ga enak. Kedua, hari yang sisa itu gampang buat di itung. Sampai kelas 12 UAN.

Pelajaran BI tadi, gurunya manfaatin buat remedial pidato ujian kelas 12. Dari guru umumin bahwa kita akan menyaksikan pidato, Oni uda cengar-cengir. Dia kira Re- bakal tampil. Tapi sekali lagi, ini kan remedial. Gue bahkan hampir yakin kalau Re- meraih nilai terbaik dalam ujian ini. Kemampuan bicara Re- itu luar biasa. Gue menghibur diri gue dengan berharap yang lain. Guru gue kan sambil menyelam minum air. Materi kami abis ini adalah pidato. Jadi sekalian diberi contoh. Nah, kan contoh harus diberi yang baik dan buruk. Yang kurang baik udah dikasih liat, sekarang yang baik dong ^^.

Kalo memang contoh yang baik akan di berikan dan dengan sangat kebetulan Re- yang bertugas di kelas gue, gue rasa gue ga mampu ngedip. Atau gue ngeliatin langkah kakinya dengan pikiran kosong. Atau gue salah tingkah sendiri. Apalagi ada Oni. Keinget Oni, gue rasa gue malah kepanikan. Oni itu ngeledek jelas banget, pas di tanya jelasnya dia pura-pura diem buat jaga rahasia. Meski itu kakak kelas, gue rasa Oni cukup berani buat sekedar batuk-batuk atau senyum sangat lebar apalagi nyikut-nyikut gue. Ga, gue ga yakin Re- yang pidato di depan kelas gue itu mimpi indah. Bisa jadi semuanya malah terbongkar. Rasanya gue ga berani ngambil resiko.

Jumat ini gue pengen bolos. Ada kelas speaking inggris. Tugasnya belon gue kerjain. Ribet sih kerjaannya. Tapi yang bikin gue mikir adalah kesempatan yang hilang. Sehari itu berharga loh.

Semalem gue garuk-garuk mata dan satu bulunya jatoh. Gue mengucapkan harapan, bisa ngeliat Re- dengan lama. Lalu gue tiup. Sangat tidak realistis memang. Kalau ada dua orang dalam satu perlombaan dan bulu mata mereka jatoh lalu mengucapkan hal yang sama. Menang. Siapa yang akan menang? Tapi bukannya hari ini gue ngeliat Re-, semalem gue mimpiin dia.

Mimpi gue ga jelas lagi. Pertama-tama kaya horror gitu. Kaya uda pernah gue mimpiin, tapi ga tau juga deh. Ada sebuah alur yang uda gue ketahui. Seakan itu uda berlangsung berkali-kali. Jadi gue dan nyokap ke wc, lalu gue bilang bahwa nanti akan datang entah siapa(tapi gue merasa kenal dia) dan kami akan ciuman. Setelah itu anjing-anjing horror akan datang dan kami harus lari. Semakin ga jelas, ingatan gue berlanjut ke sebuah outlet pakaian yang terkenal. C*n**m*. Gue lupa, gue kaya nungguin orang atau gimana. Trus latarnya pindah lagi. Seperti di lapangan. Di sanalah gue merasa ada Re-. Gue sendiri ga yakin. Sama seperti yang lalu-lalu, ingatan mimpi gue lemah. 

Kamis dan Jumat, gue ga nulis. Gue uda ga tau apa yang mau ditulis. Oh, ya. Kemaren gue sempet sehari niup dua bulu mata dengan harapan serupa, kan. Ga ada yang kesampean tuh. Temen gue yang suka dengan seorang cowo yang satu tempat les sama dia mengeluh karena sudah seminggu tidak ketemu sang pujaan. Gue jadi pengen ngajak tos.