Sabtu, 10 Maret 2012

Klimaks ?



Sabtu, 10 Maret 2012

Hari ini aku pergi ke sekolah dalam rangka remedial ulangan matematika. Entah kenapa gue nulis pake aku kamu. Terserah tangan gue deh. Nah, sepanjang jalan gue udah ada firasat, pasti anak-anak penting (OSIS dkk nya) dateng. Bener aja. Kita remedial di lantai 3, pas di lantai 2, Oni uda kegirangan ngeliat ke gue, gue sendiri ga sadar. Sampe lantai 3, kan masih rame tuh, kita pada takut. Nungguin yang pelajaran tambahan keluar, sekawanan termasuk gue bediri. Gue bediri munggungin tembok dan Oni di seberang gue. Tiba-tiba Re- lewat di belakang Oni. Spontan kaki gue nyenggol ke Oni, tapi Oninya ga sadar-sadar. Gue kepergok da tuh ama Yul. Yul itu pernah dikasih tau ama Oni kalo gue suka sama Re-, sebelum Oni tau yang sebenernya, jadi cuma ledek-ledek. Yul punya insting kuat. Gue emang reflek senyum kali ya, ketangkep Yul dan dia liat Re- baru liat. Oni semakin jadi ngeledek gue. Ketemu 6x seminggu-lah, apa lah. Yul makin seneng, berasa gue bener-bener suka Re-. Saat itu gue nyesel Oni tau. Dengan Yul yang ngeledek gue terus, gue ga bisa celingukan melototin Re-. Gue pura-pura ga ngliat apa-apa. Udah tau gue kepepet, Oni semakin bikin orang penasaran, sok misterius gitu. Trus akhirnya dia bilang kaga lah apa lah. Seandainya ada yang jual jam tangan pemutar waktu akan gue beli. Kembali ke saat gue masuk sekolah ini. Bahkan kalau gue kehilangan ingatan gue sekarang. Tapi jangan perasaan gue. Maksudnya perasaan kapok ini. Biar gue jadi ga suka Re- atau apapun itu.

Ngerjain ulangan, mata gue sesekali ngintip ke celah pintu. Berharap sosok Re- ada di sana. Ga ada. Tadi sih pas lagi sibuk ngerjain sempet denger suara Re- tereak. Setelah gue selesai ngerjain, ga lama Oni selesai. Ia berdiri mau ngumpulin ulangan itu, gue mandangin dia sambil ikut berdiri. Kita keluar dan gue mendapati Re- duduk di pojokan. Duduknya sih ngadep kelas gue. Coba tempat duduk gue lebih strategis. Gue bisa gila mandangin dia terus. Karena Oni langsung pulang, dan di depan kelas itu ga ada orang jadi gue turun. Mana berani gue bediri seakan ga ada apa-apa di depan sekelompok anak kelas 3 nan eksis dan pintar itu. Sepanjang jalan keluar, gue ngomel-ngomel ke Oni. Oni seakan ga peduli, dia malah cerita tentang mamanya yang mau pergi, dan akan ditinggal kalau dia terlambat pulang. Ya ampun Oni, gue uda sangat bête dari kemaren, tambah lagi lu gerecokin rahasia gue. Cukup diem aja ga bisa? Dan sok misterius dengan ngasih clue yang sangat jelas itu membunuh gue. Sekarang gue percaya, gue uda kehilangan rahasia itu, sejak gue ngakuin semuanya. Gue emang ga bisa sepenuhnya salahin lu. Ini semua salah gue dari awal. Kenapa gue memutuskan untuk ngeledekin Oni bahwa ia menyukai Re-, dan kenapa gue ga nolak mentah-mentah dengan tuduhan baliknya. Jika saat itu gue mikir sekali lagi, mungkin ga berakhir gini. Gue masih bisa melototin Re- dengan nyaman dan aman, tanpa takut seorangpun tahu. Cuma paling perasaan gue lebih berat, karena harus nanggung sendirian. Sekarang lebih berat lagi, mana nasib gue kaya kemaren, naek angkot sendirian. Rasanya pengen nangis. Gue bahkan udah nangis. Beberapa kali harga diri gue dijatohin, gue bales ke nyokap. Gue berkeras gamau ikut seminar. Mungkin kalo beberapa kejadian menyakitkan itu ga terjadi, gue akan ikut seminar dengan senang hati. Ketika harga diri gue terus menerus diteken, sekarang saatnya meledak. Dan sasarannya nyokap gue. Entah gimana gue menganalisis perilaku gue sendiri dari sudut pandang psikologis, gue menganggap ini sebagai pembelaan diri gue terhadap pelecehan itu.

Gue sendiri bingung, apa gue lagi sensitive ato apa, tadi pas gue ngomong ke Oni kalo gue males ngomong ama dia, Yul merasa dirinya yang gue maksud. Dia bilang oke dan bla bla bla apalah. Trus gue bilang maksud gue si Oni. Ih apa coba. Apa Yul emang ga mau temenan ama gue lagi ? udah beberapa kali dia begitu nanggepin gue. Gue kan cuma becanda. Kalo ga dia yang ga bisa nerima candaan gue, gue yang ga bisa terima candaan dia. Cuma As yang paling biasa. Dia ga pernah kepo kalo ga gue kasih tau. Ga nanya 2 kali, ato goda-goda berlebihan. Dia tetep ada bahan obrolan, meski yang laen sibuk ngeledekin gue. Sekawanan angkot gue uda beberapa kali heboh tentang siapa PI(Pria Idaman) gue. Semua gara-gara Oni tau dan Yul yang ribut. Sekali lagi, semua kesalahan bermula dari gue. Tidak termasuk gue yang terpikat dengan Re-. Itu bukan kesalahan. Berapa kalipun gue berpikir, Re- emang keren. Gue denger dari seorang yang terpandang, kalo anak-anak seusia gue bukan untuk pacaran. Dan ga ada orang pacaran yang ‘pintar’ dan juara kelas. Jadi semua kata yang bilang kalo pacaran meningkatkan motivasi belajar itu bohong. Gue akan revisi dikit, khusus buat gue. Kalo dengan suka sama Re-, sedikit banyak berperan dalam meningkatkan semangat belajar gue. Yang bikin gue pengen tau adalah universitas tujuan Re-. Hari gini dia pasti uda ada tujuan kan? Seandainya masih ada kemungkinan gue untuk sama dengan dia, akan gue usahakan dengan keras. Atau paling ga ada hubungannya dengan kuliah Re-. Misalnya dia jadi model, gue akan belajar keras jadi fotografer keren, dan kalo bisa paling mantep. Lalu kalo ada kesempatan tepat, gue akan nawarin motret dia dengan harga terjangkau karena berasal dari SMA yang sama, lagian dia kakak kelas gue. Gitu-gitu. Tapi belom ketemu nih. Yang gue tau universitas temennya. Buat Re-, jangan lupa tulis universitasnya dong, biar gue punya ancang-ancang. Hehehe.