Jumat, 02 Maret 2012

Pra UAN


Jumat, 2 Maret 2012

The one and only writes in this week. Cuma masuk 3 hari, Senin, Rabu, dan Jumat. Hari ini. Tadi dibagiin ulangan matematika tentang irisan. Lumayan 78. Walau  dibandingin anak-anak lain termasuk rendah, gue mau mengucapkan terimakasih banyak banget buat blogger dengan alamat **a*********.blogspot.com buat bantuannya di postingan lamanya. Gue sangat terbantu. Beberapa kejadian mengerikan saat pulang sekolah yang mau gue ceritakan buat blog dan word gue tercinta.

Baca dengan latar belakang musik : Sherina Munaf - Simfoni Hitam lebih enak.

Pulang sekolah kami turun. Di tangga, dinding di belokan tangga ditempel pigura yang besar bergambar foto seluruh panitia acara sekolah September lalu. Senin dan Rabu, gue dan Oni mencari-cari dimana gerangan Re. Oni mencari di kiri gue di kanan. Oni sebagai pencari di kiri bilang ga ada. Begitu juga dengan gue di kanan. Gue liat di kanan juga ga ada. Aneh. Nah, Rabu dalam rangka nungguin kelas sebelah praktikum, gue ngajak Jae jalan-jalan. Dengan sangat puas gue meneliti foto itu lagi tanpa harus takut dicurigain orang. Gue ketemu. Re- duduk manis dengan gigi nangkring indah di kiri bawah. Ampun, gede gitu ga keliatan. Nah, tadi gue bilang ke Oni, “Si Re- ada tau!” tentu gue ga bilang nama Re-. Gila kali gue. Jadi sepanjang jalan gue nyengar-nyengir ga jelas ama Oni.

Di bawah, kami menunggu banyak teman untuk pulang bersama. Beberapa langkah dari pintu SMA kami berdiri. Entah bagaimana Oni mengisyaratkan sesuatu yang aneh. Cengengesan gitu. Dia bilang sih ada Re-. Jelas pake bahasa kami berdua. Gue kira di lapangan. Pas lagi berdua doang dia bilang, di meja piket. Oni yang emang bacotnya gede mengundang semua teman buat curiga ama gue. Tiba-tiba pada ribut mau tau siapa yang gue suka. Pokoknya pada ribut nebak-nebak siapa yang gue dan Oni maksud. Temen gue sampe bilang muka gue merah. Iyalah! Serem banget kalo pada tau. Mateng gue. Omongan semakin aneh hingga yang paling parah gue denger gue di tembak ama seorang anak kelas gue, yang emang udah lama di ledek-ledekin. Panik karena tas gue ditarik-tarik, gue lepas aja tu tas dan lari bawa tas makan gue ngibrit ke WC. Re- sendiri gue liat sebentar. Punggungnya. Gue takut banget ketauan yang laen. Kayanya sih emang Re-. Mata Oni ga perlu diragukan. Feeling gue kadang-kadang bener kok. Gue harap saat itu Re- sangat sibuk ampe ga tau ada keributan di sampingnya radius 2 m dan delta h  1 m.

Lalu di mobil. Seorang teman, sebut saja As berkata bahwa Yul (nama samaran) mengetahui semua pria yang kami suka. Dee (bagian nama asli), gue, dan lain-lain. Dengan sewot gue bales ke As, “Siapa? Siapa?!!” entah apa lagi yang gue katakana dengan nada ketus. Dee bilang kalo As ketakutan. Gue kan cuma becanda. Kayanya As takut beneran deh. Hahaha. Nah, Dee lanjutin. “Tar gue bisa nge-rekrut lu buat nge-MOS, jadi devil,” yang jahat-jahat itu loh maksudnya. Belom selese, Dee ngomong lagi, “gantiin Re-“ Set! Si Yul nyenggol-nyenggol gue. Yul sih ngeledekin gue ama Re-, tapi kan gue ga ngaku. Ternyata Dee belon selesai juga. Rempong ya. Bersama As apa ngga yah, gue lupa. “Gantiin **i* deh,” Coba dari awal dia bilang gitu. Gue kan ga repot. Eh, tapi kebetulan apa ya gue. Jadi seneng sendiri. Gajelas banget gue. Buat temen-temen gue, kalian jangan merasa sakit hati kalo gue ga ngasih tau siapa pujaan gue. Kalo kalian emang mau tau, akan gue kasi bocoran petunjuk setelah dia lulus. Wehehehe.

Kalo kalian bingung dengan judul yang ga nyambung dengan isi, sebenernya nyambung kok. Kelas 10 masuk 3 hari karena kelas 12 menjalani Pra UAN. Selangkah demi selangkah Re- pergi bersama ujiannya dari sekolah ini. Ia yang katanya terpaksa masuk ke sekolah ini, dan aku yang masuk karena kemudahan akses dengan angkutan. Kami bertemu oleh sesuatu yang direncanakan, meski perasaanku bukan sesuatu yang akan kuduga. Salahmu sendiri memanggilku.