Senin, 08 Juli 2013

A.D.T.O.Y (2PM)



Senin, 8 Juli 2013

Gara-gara ngeliat kalau UGM punya jurusan Bahasa Korea, gue mimpi lagi-lagi mimpi bisa masuk UGM. Yep, gue sampe cari tahu soal posisi setiap departemennya, dan nyesek ketika gue melihat bahwa gedung teknik dan budaya itu timur ke barat. Daaan gue pun mulai berkhayal soal pertemuan gue dan Re-. YooHoo. Daripada jurusan Bahasa Korea, gue lebih perlu jadi psikologis kayanya. To cure my self.

Gue mikir juga. Kuliah sampai ke Jogja itu bukan hal yang mudah. Sekalipun dibilang kuliah UGM jauh lebih murah dibanding universitas swasta yang kualitasnya kalah, gue harus mengeluarkan uang ekstra untuk biaya hidup sendiri. Kos, makan, laundri. Ujung-ujungnya sama, malah lebih mahal. Udah gitu, jauh-jauh dari orang tua, gue mana bisa. Sekalipun dibilang gue anak pembangkang yang nyolot dan ga berbakti pada orang tua, pada kenyataannya gue memang belum bisa dilepas ke dunia luar sendirian. Sendirian. Itu kata yang paling menyedihkan. Apa yang gue lakukan pada malam hari? Gue juga bukan anak pergaulan. Biasanya gue dirumah entah main komputer atau ngobrol sama keluarga. Apa yang gue lakukan di sana? Apa yang akan terjadi tanpa keluarga gue selama beberapa bulan? Kalo gue cuma ke UI mungkin seminggu sekali bisa balik. Kalo ke Jogja, paling ga sebulan sekali. Berat di ongkos. Yup. Dan apa yang gue dapat selain kampus terbaik se-Indonesia dan kemandirian? Gue, ga mungkin bisa berhubungan langsung dengan Re-, kecuali ada orang yang kurang kerjaan bilang kalau ada adik kelasnya masuk UGM juga. Dan kalaupun orang kurang kerjaan itu ada, belum tentu Re- keniatan amat nyari-nyari gerangan sosok gue. Secara kampus gue jauh, ga ada case dia bakal lari-lari lalu jatuh tersungkur nabrak gue, lalu kenalan. Mungkin juga dia ga peduli-peduli amat. Nyari gue, silaturahmi, trus balik ke stranger. Okelah, Re- nyariin gue dan kami sering berhubungan karena sama bibit SMA-nya. Tapi itu cuma 2 tahun, men. Mungkin tahun terakhir dia cuma ke kampus sesekali ngurusin skripsi sama dosen pembimbing. Mungkin sesekali dia datang ngetuk-ngetuk kamar kos gue, dalam rangka minta mie instan karena stok miliknya habis. Setelah dua tahun yang sangat singkat itu, Re- akan balik ke Jakarta untuk mendapatkan pekerjaan, dan gue 2 tahun sendirian di Jogja. Sendirian di sini perlu di tulis tebal, karena pasti bakalan terasa sangat panjang dan tertekan. Apalagi kalau khayalan gue yang bisa berteman sama Re- itu terjadi. Kata sendirian harus di bold 2 kali lipat. Gue bakal galau setiap malam, kangen keluarga dan Re-. Setelah gue lulus, malahan gue ga bakal ketemu dia lagi. Jurusannya beda abis. Teknik Geologi vs. Bahasa Korea/ Akuntansi. Lah..

Judul post ini adalah A.D.T.O.Y, judul lagu 2PM terbaru per Juni 2013. All Day I Think of You.

Movie yang pernah diperankan Cha udah almost all gue tonton. Paling ga udah gue download. Sisanya, entah karena terlalu tua atau terlalu vulgar atau ga sesuai sama genre yang gue inginkan.